Bicara (atau tidak)

Saturday, October 22, 2016

Terkadang aku berpikir,
buat apa kita bicara

Bicara ini
Bicara itu

Maksud mu apa?
Mendulang malam agar egomu senja,
atau sekedar bercerita?

Kadang aku berpikir
mengapa kata begitu tidak bermakna,
tapi menusuk lautan aksara
saat salah waktu kau coba jumpa

mengapa kata begitu sampai di jari jemarimu
menjadi tameng hujan seribu malu
atas kiasan realita yang kau jalin malam itu

Kadang aku berpikir,

buat apa kita bercerita,
ketika cerita yang di ceritakan
merupakan cerita yang di cerita - ceritakan
oleh kita yang miskin cerita

terkadang aku berpikir

buat apa aku bicara di laman ini dengan sombong
yang aslinya hanyalah sederet angka satu kosong satu kosong satu kosong
bunyi yang kosong dari nyaring nya si tong

oh iya,
aku lupa

disini aku sedang tidak bicara dengan siapa siapa

sarahannida
Terinspirasi dari Bicara Besar oleh Kezia Alaia dan sebuah percakapan malam pra UTS 
22 Oktober 2016
1.15 pagi
cawang/halim/kalimalang/bekasi/jakarta/depok/engkau




You Might Also Like

0 comments

Powered by Blogger.